Selasa, 11 Juni 2013

Windows dan Linux

Windows
Windows adalah sebuah sistem operasi yang dikeluarkan oleh sebuah perusahaan Amerika yang bernama Microsoft. Sistem operasi adalah sistem dasar untuk mengoperasikan sebuah alat elektronik.
Karena merupakan sistem dasar, kita bisa menambahkan program-program atau aplikasi lain untuk melengkapi sistem operasi. Misalnya, untuk membantu proses tulis-menulis orang menambahkan program Microsoft Word / Excell, dan untuk membantu proses editing suatu foto, orang memasang program Adobe Photoshop.

Macam-Macam Windows
Windows 3.0
Adalah windows Generasi pertama yang kemudian disusul dengan Windows 3.1. Tampilan Windows generasi ini masih sangat sederhana

Windows 95
Kalau tampilan Windows 3.1 masih dalam bentuk kotak, tampilan Windows 95 sudah mulai atraktif.

Windows 98
ini adalah salah satu versi Windows yang laris dan terkenal karena stabil dan bisa digabungkan dengan berbagai hardware. Versi Windows 98 ini dikeluarkan untuk pertama kali pada tahun 1997.

Windows Me
singkatan dari Windows Millenium. Windows versi ini dikeluarkan pada pertengahan tahun 1999. Windows Me adalah penerus Windows 98 yang memiliki fasilitas dan kemampuan yang lebih baik, tapi tampilannya tidak berbeda jauh dengan Windows 98.

Windows 2000
versi Windows yang dibuat untuk komputer yang bekerja dengan sistem jaringan, sehingga komputer itu gampang bertukar data dengan komputer lain. Selain itu, Windows 2000 juga dilengkapi dengan tingkat keamanan yang baik karena diatur oleh administrator.

Windows XP
adalah jenis Windows yang paling terkenal saat ini. XP adalah singkatan dari Experience, yang berarti “pengalaman”. kemampuan Windows XP benar-benar berbeda jika dibandingkan dengan versi pendahulunya. Dengan Windows versi ini, kita diharapkan bisa mendapatkan pengalaman baru dan ‘pastinya’ juga kemudahan-kemudahannya

Windows 2003
versi update dari Windows 2000 yang mendukung kerja komputer dengan sistem jaringan dan memiliki tingkat keamanan yang tinggi.

Windows Vista
Versi ini merupakan versi yang kurang begitu populer.

Windows 7
sistem operasi keluaran microsoft berikutnya.

Windows 8
sistem operasi paling akhir yang dikeluarkan oleh microsoft. Jika sebelumnya logo windows begitu semarak, maka pada windows 8 ini logonya dibuat menjadi lebih sederhana.


Linux
Linux adalah software sistem operasi open source yang gratis untuk disebarluaskan di bawah lisensi GNU. Linux dikembangkan oleh Linus Benedict Torvalds dari Universitas Helsinki Finlandia sebagai proyek hobi mulai tahun 1991. Linux dapat digunakan untuk berbagai keperluan, seperti: jaringan, pengembangan software, dan sebagai end-user platform.

Macam macam linux
1.      Debian
2.      Redhat
3.      Caldera
4.      Mandrake
5.      Slackware
6.      6. SuSE
7.      Corel Linux
8.      Turbo Linux

9.      Ubuntu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar